Review Jigoku Kitchen and Jigoku Ramen Bandung

by - 06.09

oh my god. udah hampir 2 bulan tidak menuangkan pikiran, hasrat dan cita - cita disini wkwkwkkwkw. idup lagi rada hectic skrang skarang ini. jadi panitia Ospek jurusan, pelayan natal, *onlineshop dan lain lain yang agak menyita waktu. 
sekarang tinggal beresin kuliah semester ini dan UAS seminggu lagi. yeaaaaaaaaaaaaaaay (teriak sekenceng kencengnya)
but in fact, sekarang aku lagi flu berat gitu. i mean, bener bener berat. pusing, ga karuan, suara ilang, batuk dll. yaaa enjoy aja deh ya.

aaaaaaaaaaa
cukup ceritanya. sekarang back to review!!!

seneng buanget buanget buanget kemaren berhasil melampiaskan ngidam (hohoho)

NGIDAM APA SEH

JIGOKU RAMEN DAN JIGOKU KITCHEN!!!!

i saw their pics on twitter, and i was just like : GUE HARUS KESINI.

and so, gw kepoin TL nya, dan bener2 yummy banget tampilan ramennya, + Jigoku ramen ini masuk top 10 ramen seBandung raya. makin penasaran aja deh.
belom beres disitu, ternyata ada juga Jigoku Kitchen nya. disini lebih ke western sementara di Jigoku Ramen itu 90% ramen, dan ditambah unsur2 sunda nya.

first of all, how to get there?

Well, the exact location is in Cikutra no. 143, kalo dari Dipati Ukur atau Dago naik Caheum Royom jurusan Caheum. nanti ada di jalan masuk dekat Universitas Widyatama. luruuus lagi msk ke dalem. bisa naek angkot (maafin lupa angkot apa) kmaren sih jalan karena kalo naik angkot tuh jalan kecil, sempit dan maceeeet.
Jigoku Ramen ada di sebelah kiri, di sebrangnya ada Jigoku Kitchen (no 192).

tagline mereka: the first and the best ramentainment. mereka selalu ngadain acara - acara kece, kaya nobar, main game bareng, dan tempatnya unik gitu, dari atas ke bawah bisa liat2an, tapi terfokus sama proyektor buat nonton bareng. lalu suasananya bener2 campuran sunda dan jepang. kalo dari furnitur nya gaya2 jepang, terus ada pajangan2 gitu yang agak western, tapi di deket kasirnya ada kaya poster2 lucu yang aneh2 deh. tulisan2 bahasa sunda tentang pelayanan mereka (sayang nggak difoto) setiap beres bayar, kita dikasih kartu gitu yang ada nama waiternya, nanti kartu itu dimasukin ke beberapa kotak, sesuai pelayanan si waiter. hehehe lucu deh.

nah. how about the food?
one word.
EXCELLENT
sumpah enak banget.
aku pesen Chicken karage, kuahnya Jigoku. kuahnya enak bangeeet rempah2 anget gitu, level 3 sedeng. pas gitu. kan aku juga ga terlalu suka pedes, tapi ini tuh enak bangeet.
pilihannya ada macem2 dan unik. ada ramen kikil, ramen sosis, ramen somay, dll. penyajiannya semua sama, ramen, kuah, topping, telur, wortel, jamur kuping,semacam aci gitu, dan somay kering.
dipikr2 sih agak ga nyambung ya... tapi sumpah enak banget. porsi besar, puas deh.
harga juga masuk akal banget, buat gw yang super duper pelit urusan makanan dan minuman, rmaen chicken karage harga 16rb + lemon tea 5rb itu worth the money bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet.
range harganya juga dari 8rb untuk ramen polos, dan yang toping sekitar 15-23 ribuan.
minumannya sayang aku dan temen ga nyobain yang aneh2. minuman dari 3rb-20rb.

INI PENAMPAKAN SALAH SATU RAMENNYA!!!!

another info. disini dipastikan waiting list setiap saat, kecuali dateng jam 11an atau pas baru buka. ga rekomen juga buat mbimkarena ga liat ada tempat parkir besar disini. Jumat tutup dan mereka open followback loh di twitter setiap sabtu @jigoku_ramen

let the numbers speak!
Food : 10/10
Place: 7/10(kurang tempat parkir dan akses jalan susyeeee banget)
Atmosphere: 9/10
Price: 10/10
Service: 10/10

+ Murah
+ Enak banget
+ Cepet banget
+ pelayanan oke
+ Varian buanyak banget
+ Tempat enak buat sekedar makan dan ngobrol bentar
+ Banyak acara seru kalo malem minggu

- WAITINGLISTTTTTTT
- jalan susah, kendaraan susah.
- ga enak buat ngobrol lama karena yang ngantri banyak bangetttt
- NO AC/smoking room. sambil makan sesek napas






















and now about the other Jigoku~~~

JIGOKU KITCHEN!!!!
sebenernya pengen kesini cuma karena worm jello nya.

WHAT THE HELL IS DAT

jadi kaya yang lg hitz gitu, oreo, nutella, di gelas semacam pot, ada puding yang panjang2 kaya cacing, jadi serasa makan tanah gitu. ucu anet kan,................................

tapi menunggu Jigoku Kitchen nya buka serasa seabad. beres makan jam 11.15, sementara Jigoku Kitchen baru buka jam 12.00 hiks. but they always ontime. i appreciate that! :)

begitu buka langsung buru2 masuk, dan suasananya western banget, jauh lebih kecil tempatnya, tapi cozy, beda sm yang ramen yang agak crowded gitu hehehe.
diirringi lagu yang GUE ANET, overjoyed, boy from ipanema,angels brought me here, yaa semacam2 itu lah. dan dapurnya tuh di depan kasir gitu, jadi disatuin.. wanginya menyebar kemana mana hihi.

cuma ada sekitar 15 tempat duduk aja, kecil banget tempatnya. tapi AC dan no smoking. nice lah...
makanan western banget, a bit expensive. ada ramen juga cuma 5 macem tapi.



langsung ke angka aja yaaa
food: 10/10( kebetulan cuma pesen dessert, dan enak banget)
atmosphere: 10/10
service: 10/10
Price: 8/10
Place: 7/10 (sama kaya diatas)

+ AC, no smoking
+ excellent service
+dapur di depan mata, jadi wangi bangettt

- A bit expensive
-dikit banget tempat duduknya:(
- agak dikit pilihan makanannya



You May Also Like

0 komentar