jatinangor hacks!

by - 22.36

JATINANGOR
semoga yang baca MABA ya atau yang mau pindah ke nangor pengen tau jelek2nya nangor, kenapa si daerah ujung ini bikin gw yang anak rumahan malah jadi betah :)

sebuah tempat yang gw harap adanya di Bandung, bukan Kab.Sumedang :)
hahahahahahahahaha

tapi serius deh, gw taunya UNPAD itu di Bandung, ternyata di Jatinangor. ujung bandung yang udah masuk Kab.Sumedang. WHAT IS THAAAT!
jgn lupa dicatat, Kampus Unpad yang di Bandung cuma FE dan FH nya aja. hampir semua D3 dll udah pindah ke nangor. dan soon, FE pun akan pindah ke nangor juga HAHAHAHAHA

anak2 nangor biasa disebut Nangor Warriors. yes. yang tinggal di nangor memang fighting. khususnya yang ngga pake kendaraan, alias jalan kekong kaya i :))

nangor itu salah satu perlintasan ke Sumedang, atau Jawa Tengah. dan tentunya, banyak banget TRUK TRONTON, TRUK MOLEN, dll dll. banyak juga mobil ompreng Cikijing(Garut) PP Terminal Leuwi Panjang yang semuanya itu berasap HITAM PEKAT.

mau ke kampus pun tidak semudah itu, kalo nyebrang, agak susah ya.. tapi lama-lama biasa kok, nyetop truk2 itu :)

and then, the weather. 
persis kaya Australia kalo lagi summer. suer
kalo kamu beruntung dapet kosan yang dingin dan ga lembab, makanan bisa tahan 2 hari tanpa basi loh hahahahaha ga perlu dianget2in atau di kulkasin. hehehehehehe
ya siang panas buanget, malem dan pagi kaya kulkas. di nangor cuaca rata2 siang itu 26-28, kalo dingin 19-22 kali ya.
resikonya?
jerawatan, flu, sepatu sering rusak hahahahaha pokoknya begitu penyakit disini.

tp kalo lagi adem tuh enakkk bangettttt, dan mager itu udah mewabah, karena somehow kosan di nangor tuh begitu banyak yang pewe luar biasa meski tanpa ac hihihihi

and we have JATOS! dengan 21nya yang masih 20rb dan UPDATE LOOOH hehehehehehehehhe tapi beli HP ga rekomen disini karena mahal dan jelek2 barangnya.


so here's what you should prepare

1. MASKER. yang banyak. mau masker cuci, masker sekali buang, yang penting masker.
2. Selimut. meskipun tipis, seengganya ada satu soalnya nangor itu dinginnya tidak diduga2 :3
3. buat kamu yang bakalan jalan, agak kurang disarankan pake softlens, karena debuan banget. tp kl kepo cobain dulu aja.
4. disarankan pake sepatu yang kuat bener2 kuat karena banyak banget sepatu rusak disini ntah kenapa hahahahaha
5. lotion jangan lupa ya sis. spf 35 PA++. panasnya pol nekkkkk


recommended places

Buat print : COPA. ada di jalan sayang, di ciseke besar. biasanya kalo printnya agak aneh-aneh, bikin modul yang kertasnya b5, a 5 suka ada disana.
buat design2 : Perfect, ada di jalan raya sebelum jatos. hasilnya bagus dan lumayan murah
benerin laptop : KIKA Komputer. udah lama banget di nangor dan so far so good sih.
kalo deliveri makanan relatif ya tergantung daerah.
benerin hp ada di jatos, di deket foodcourt ada di pojok kiri dia emang spesialis gitu, keliatan jelas kok, tp lupa namanya apa :(

oiah, kalo beli baju ga disarankan di jatos ya, mending ke bandung aja, tp kalo kepepet misalnya buat ospek gitu ya sudahlah cape juga ke bandung.

kalo mau ke bandung ada banyak pilihan, Damri lewat tol moh toha, jurusannya ada Elang - Jatinangor dan, Dipati Ukur - Jatinangor. buat yang mau pulang lewat terminal naiknya elang. kalo yang 1 lagi itu ke kota. tarif sekarang (Maret 2016) 7000 jauh deket.

ada juga travel Arnes (20.000) poolnya di Baltos (balubur Town Square) deket dago, ada juga di BTC pasteur dan pasti berhenti kok .
lalu Geulis travel (18.000) turun di sebrang Tubagus Ismail Dipati Ukur, sebelah Pom bensin. di nangor poolnya ada di deket bebek jegeg/favorit
yang paling baru ada Tiyasa Trans (15.000) persis di sebrang Unpad dan pool di nangor di deket bungamas, naik gitu keatas





will update soon!

You May Also Like

0 komentar