first impression mustika ratu hair care series

by - 04.36

ALO! kali ini mau kasih first impression Hair care series nya mustika ratu. aku beli ini karena sekalian dukung temenku Maria Hostiana Puteri Indonesia NTT 2019 hahaha karena kita teman yang baik jadilah kita beli ini. Mereka partneran sama Lazada, disana beli di flagship storenya dengan 1000 rupiah dihitung 1 poin berlaku kelipatan. ketauannya dari mana? dari kode vouchernya masing2 daerah beda2 gitu, kode voucher itu juga kasih diskon 20% lumayan kan?


singkat cerita, dari harga 119.000 didiskon jadi 95.200 dapet 4 item ini. sejujurnya aku gak tau masing2 harganya karena ga pernah pake, beli dan meratiin kalo di tokonya. jadi beli ini murni buat si maria aja tuh. ahhahaha

setelah googling, aku dapet beberapa harganya sih

bilasan santan (conditioner) 23.100 175ml
Hair oil cem ceman 27.000 175ml
hair tonic penyubur rambut 21.700
sampo bayam 27.000

total 98.800 hemat 3.600

harga aslinya di 125.000 dan 119.000 loh jadi sebenernya diskon 5% dan 20% kode vocer itu hanya gimmick semata hahahha. mungkin bayar buat dusnya yang rada bagus itu hahahaaha

oke anyway
ini penampakannya dan isinya berat kayanya 1bijinya bisa 800gram deh mungkin pas 1kg
















di belakannya pun ada tulisan urutan pake nya.

mari kita review 1 1

1. Hair Oil Cem Ceman
klaimnya sih untuk merawat kilau rambut, biar item dan biar akarnya kuat so ga gampang rontok. first impression aku sih. aromanya emang rada apek gitu kaya minyak kemiri. wajar lah buat hair oil yang ga terlalu sintetis, ini bau beneran tumbuhannya ada gitu hahahaha. anyway aku suka banget pake ini, karena dia gak lengket dan di tangan dia nyerep banget. abis ku apply, terus sebentaran ambil minum dan nyalain laptop tuh udah nyerep di tangan gak kayacastor oil yang bener2 concentrate banget kudu dcuci pake sabun. kalo ini tergolong agak cair tapi tetep oily. suka banget!!! dan di rambut pun tetep flowy gitu gak berasa pake apa2.

aturan pake nya sejam sebelom keramas atau sebelom tidur. kayanya aku bakalan pake sebelom keramas aja de kalo pas tidur takut lengket.

UPDATE. ini baru sadar, dibilangnya minyak kelapa, dan gambarnya pun kelapa. tapiiii pas liat ingredientnya masa PALM OIL?!
kesel sih, mana kelapanya? dan pas googling ternyata benarrrr, itu tumbuhan yang berbeda.

dissapointed.

2. Sampo Bayam
klaimnya ngurangin rontok dan menguatkan akar.

ini kentel bgt beda kaya sampo biasa dan ga ada busanya, atau gara2 pake oil sebelomnya ya? baunya juga kaya sampo di salon2 gitu yang agak strong. buatku sih kurang enak ya baunya. tapibegitu dibilas biasa2 aja rasanya bersih juga.

3. bilasan santan
menutrisi dan melembabkan rambut, menjadikan rambut lebih mudah disisir, sehat dan berkilau
alias conditioner sih. ini pernah pake dulu banget pas masih kuliah cuman lupa rasany ahahaha. kalo skarang sih kayanya lebih fresh ya baunya soalnya ada tambahan jeruknya, kalo dulu baunya creamy gitu dan ga terlalu rasa condi. kalo ini lebih enak, dan ke rambut bener lembut bangte. dulu aku pake harus banyak biar berasa lembut, mungkin sudah di improved yak.

suka sih, lembut nya gak lemes2 banget kaya pantene, kalo pantene suka jadi lepek udahannya.

4. Hair tonic penyubur rambut
klaimnya untuk merawat pertumbuhkan rambut, menutrisi dan menguatkan akar. dipakenya abis keramas terus dipijet2.
na ini baunya agak2 beda dari toner pada umumnya, kalo rata2 toner bau standarnya tuh NATUR punya. ini baunya lebih rempah lagi, lebih enak natur sih tapi lama2 gak kecium koookkss.

aku bakal pake ini selama sebulan tapi dicampur pake sampo metal juga. mari kita lihat yaah perbedaannya. thankyou for reading!


____________________________


UPDATE 10 Maret.
jadi aku pake kan kemaren nih tanggal 9 sore. nah rasanya tuh rambut lepek banget kaya bener2 deple gitu. berasa gak syantik dan flowy :(
ternyata eh ternyata, malah bagusnya di hari ke 2 nih. wangiii banget dari bilasan santannya, terus flowy dan enteng bgt rasanya rambut ini. dan ku notis jadi lembutttt bgt juga. wowww

You May Also Like

0 komentar