MONISTAT Yes/no?? an honest review.

by - 20.15



some says it's fucking good, some says it's the worst. well, i always do my review based on my personal opinion, personal experience (since 2014) and my personal needs.
so don't make a scene with me and i understand compeletely what i need to say.

jadi, aku sudah tau tentang si monistat ini udah 2 - 3 taunan hitsnya dan ternyata untuk sebagian kalangan, banyak yang baru pada tau, but it's ok, it's not worth the hype anyway..
itu sebenernya "obat" untuk chafing . chafing sendiri ini kaya kegosok artinya, jadi biar smooth gitu kulit kaya di bikini area alias miss v, kaki, ato pokoknya dimana kulit kita kegosok2 & merah2. nah si monistat ini fungsinya untuk menghaluskan supaya gesekannya itu gak terlalu kasar untuk kulit, karena di bikini area itu kalo yg emang sensi banget ya pasti ga nyaman perih banget kan.... tapi ternyata, entah sokap yang ngide, eh malah dijadiin face primer.
pinter juga sih.

jadi begini, kalo dibilang tekstur. dia powder gel. i personally super loveeeeee the texture karena dia aman buat semua jenis kulit. kering minyak ga masalah karena dia ga ada urusan sama jenisnya. tapi dia cuma bikin smooth kulit & bener2 kasih barrier (apa yah, semacam penghalang) antara kulit & makeup.
dia tidak isi pori,dia bikin si foundie ngambang, ngerti lah yaaaaa.. jadi kalo yang pori2 gede, dia menyamarkan aja, gak bikin pori ketutup.
dia sangat tidak cocok untuk kulit yang licin pake obat dokter karena dijamin ga bakal nempel....untuk kulit oily lumayan cocook, tapi as i said before, buat ku fungsinya adalah kasih barrier, jadi untuk yang punya kulit acne prone, terus sensitif, yang gampang gatel kalo kena makeup bisa jadi opsi karena dia bkin makeup gampang diapus & smooth looking skin alias rada2 flawless. tapi senengnya lagi, dia kaya meminimalisir meleleh juga, dia agak nahan minyak & keringet sedikit, ga banyak membantu, tapi ok laaaaaah.. karena si minyak & keringat kaya ketahan di bawah monistat sedikit..
tapi masalahnya adalah..

i don't consider monistat as a primer.. jadi apa ya... aku juga bingung.. 
aku pake sebelum base, sesudah pelembab. basenya sesuaikan dengan kebutuhan & jenis kulit. jadi tetep basenya mah, agak peer nambah layer lagi sih, tapi ya aku sih lumayan suka loh karena bikin smooth nya itu. kalo klien pori2 nya gede, aku tambah toofaced primed and poreless atau benefit porefessional. kalo low budjet aku kasih milani atau maybelline babyskin. biasanya sih aku kasih dulu monistat di bagian2 lain, terus di bagian pori2 gede itu aku mix monistat dikit, banyakin pore fillernya deh..

tapi lagi, aku juga suka mix si monistat sama primer lain yang bentuknya becek,kaya make over, rimmel, laura mercier gitu2 deh.. hasilnya lumayan kok, smooth, color correcting (kalo di mix pake mo ungu/ijo/ultimaijo) dan sebenernya, kalo mepet ga ada pore filler, kepaksa pake ini yaaa, masih oke lah, hasil gakan semulus proe filler, tapi diliat dari aspek2 lain,, oke dah...
dia gak bikin jerawat, ga ada bau2an aneh & enteng banget di kulit,jadinya aku cukup suka sih. yang pasti, harganya oke, for 140k u got sooo much product & awet & expnya panjang lagi.
kalo baru belajar sih gak rekomen ya, karena ini bagusnya utk yang punya primer lain & digunakan nya gak solo, tapi minimal duet atau trio hehehehehheeheeeee.. untuk yang nanya cocok d kulit apa, i tend to use this on oily & combi skin. untuk kulit kering aku pake dikit2 di bagian yang gak rata, jadi rada ngeratain dikit, setelah pelembab..
ya ini personal sih, jadi bener2 kreasi sendiri hehehehehe

so.. will i repurchase?
probably yes, tapi ini BANYAK BANGET dijamin ga abis2 dah.... pasti keburu nyobain produk lain dulu....

do i reccomend this?
i reccomend this for those who need cheaper option of a pore filling stuff, smoothing stuff. bukan untuk newbie & dijadiin primer 1 1 nya. because for me it's not even a primer.

score : 6.5/10
still above average, lebih condong ke arah suka, tapi ga suka2 banget gitu...

pros : 
+ murah 145rb dapet BANYAK BANGET BANGET
+ smoothen skin
+ bisa pake ke mana2, ga muka doang juga sih, ruam pantat bayi harusnya bisa juga
+ no perfume, no color
+ gak bikin jerawatan
+ bikin barrier yang fungsinya biar makeup gampang diapus, tanpa mempengaruhi konsistensi makeupnya (minyakan maksudnya)
+ an emergency pore filler..

cons:
- overrated
- buatku, ini bukan primer, tapi additional ajah. jadi butuh2 ga butuh

hope this helps.

inez

You May Also Like

0 komentar