Ran review + perbedaan cover matte dengan anti pollution

by - 22.49


Produk RAN yang lagi digandrungi para MUA MUA indonesia nih. Produk ini aslinya dari Thailand, buatan mas Nong Chat MUA paling hits disana. yang aku liat sih dia klaim paling kencengnya longlasting dan waterproof, dia malah fotonya ada aer di atas bedaknya gitu hehehe kalo bedak lain kan biasanya langsung nyerep tuh.

ini ok banget buat pengantin, kan kalo nangis jadi ga nyerep ke bedak, tapi ngegelinding gituloooh, makanya di kalangan MUA ini hits banget, blm terlalu banyak beda yang massively claim that it's a waterproof one. tapi balik lagi sebenernya, kalo aer biasa ya bedak mana aja bisa sih menruut aku, sementara aer mata kan aer garem. tapi memang lumayan lah ini nahan banget ya, butirannya juga halus, dan kasih efek flawless banget. oh iya ini 22 nya waterproof kok klaimnya, mereka harganya rada beda jauh, beda 100-200rbuan, dengan gram yang sama. tapi beda di casing sih, yang anti pollution compact banget, lain sama yang cover matte sizenya 2x yg kecil.

pada bingung ya beli yang mana? aku bantu nihhh. baca sampe abis yaaa!



ada tapi nya. sebenernya yang gede (cover matte) dan yang kecil (anti pollution) bedanya cuman di coverage menurut aku. yang kecil itu coveragenya lebih bagus, tapi emang dia difungsikan buat sehari2, kalo yang gede itu pasti kan foundienya dah tebel ya, jadinya dia butuh finishing yang halussss banget, and it does the job sih menurut ku. tapi yang kecil pun sering aku pakein ke klien dan sama2 lembut kok, malah yg gede aku pake buat personal use malahan, kebalik hahahah. mau aku pakein ke klien abis ini *baru sadar*

perbedaan kedua dari warna, mereka ada sedikit perbedaan shade, yang ga terlalu signifikan menurut ku kecuali warna palig gelap agak sedikit drastis yang r44 dibanding 04 velvet.

Pic from Ran Cosmetics Instagram Page
maap ini anti pollutionnya nomor 03 yang amber
Kalo dibilang beda banget sih ngga juga, tapi yang anti pollution lebih netral, yang cover matte lebih yellow tone. kebetulan yang aku punya yang ini 2, karena emang paling tengah2 ya menurut aku. pas aku beli dlu belom ada yang 03/1 cashmere, itu mah belakangan launchingnya

perbedaan ke 3 : jumlah SPF. yang cover matte SPF 30, anti pollution SPF 20
sebenernya aku bingung ya, kenapa yang anti polution ga SPF 50 kek, kan buat sehari2 tooh????? tapi syudahlah.......

nah. kalo bingung milih yang mana, balik lagi ke kebutuhan, mau buat personal yang ga terlalu komplit makeup routine nya,atau emang buat ngejob?
kalo ngejob, mungkin aku akan rekomen yang gede, buat personal aku rekomen yang kecil. biar pun lebih cover, tapi ga kaya powder foundie kok, masih itungan sheer banget menurut aku. tapi yg gede lebih sheer lagi dibanding yang kecil.

cuman so far aku pake yang kecil (dan lebih murah pula) untuk ngejob, kualitas sama bagus sepengalaman aku, dan lebih ringkes juga. aku sih prefer yang kecil. mungkin yang gede itu bener2 dapet flawlessnya karena smoooth sekali. tapi yang kecil pun bisa2 aja achieve look nya,jadi masih lebih rekomen yang kecil. my personal choice ya ini :))

hope this helps, Inez

You May Also Like

0 komentar