wardah extra cover vs light feel creamy foundation review swatch 02 light beige

by - 00.56

wardah extra cover vs light feel creamy foundation review swatch 02 light beige


aku keracunan foundation wardah ini ommo. menurut ku ini oke bangetttttt, ga nyangka sih, wardah yang selama ini ku pandang sebelah mata, punya cream foundie yang WAW banget *lebay* Lightfeel harga 28.900 ku beli, sama yang extra cover harganya 33.800 kalo gak salah, harga konter lebih mahal, mungkin 35.000 keatas, TAPI TETEP LEBIH MURAH KHAN :(( dan aku tidak melihat perbedaan yang signifikan sih antara wardah ini sama dermacolor yang biasa ku pake, asalkan liquid nya sesuai, ini mah cuman pengental aja, dan aku harus akui, dengan harga 30ribuan, aku dapet produk yang cuco meong pisannnnn. aku pake warna yang 02 light beige karena dia super yellow tone (ya aku penggila yellow tone makeup karena klien ku kebanyakan ya kuning langsat) dia mirip sama dermablend yang natural beige. 

FIRST IMPRESSION

extra cover : agak mirip naturactor, cuman lebih keras sedikit. bau foundation khas wardah, dan warnanya mirip banget sama dermablend natural beige. yellow tone.
Light feel : agak lebih keras daripada extra cover, dan lebih susah diswatch ya, lebih keset gitu. warna lebih kuning, mirip sama sariayu kuning langsat, tapi masih lebih kuning si sariayu.

SWATCHES
wardah extra cover vs light feel creamy foundation review swatch 02 light beige
kiri extra cover, kanan light feel

honestly, perbedaannya gak signifikan banget, yang lightfeel pun tetep cover menurut aku, cuman emang lebih enteng di muka. untuk yang kulitnya kering, boleh lah ditutupin pake light feel sedikit untuk coverage nya kalo liquid foundie kamu gak terlalu cover, untuk kulit mature juga bagusan yang lightfeel karena kalo yang extra cover, kan dia lebih pigmented, dia lebih "berat" jadi suka menggunpal atau stay di kerutan gitu, kalo yg light feel ini favorit aku sih karena dia enteng, tapi tetep cover walopun gak secover si extra.

untuk extra cover sendiri aku pake di kulit yang normal berminyak, dicampur sama liquid foundie apa aja dia jadi sih, kulit kering juga bagus (asal gak ngelupas), dan dia cukup firm untuk jadi concealer alis, kalo aku lg bete sama kryolan stick aku yang SUPER PINK itu karena ku beli warna 4w HUFT. tapi aku tetep kurang suka sih soalnya susah diambil, jadi palingan pake kryolan dulu, baru dicover atasnya pake ini biar lebih kuning..

overall, aku seneng bangettttt sama produk ini, dan mungkin akan terus repurchase karena harga yang luar biasa murah, produk banyak, gampang didapet, dan kualitas nya oke punya. cuman downside nya adalah, dia agak susah diambil produknya, jadi cenderung keras gitu. aku masih mikir apa ya produk sejenis yang diambilnya susah gini, jadi dia mirip2 kryolan stick, tapi kalo untuk conceal alis pake TAMMIA FLAT DEFINER BRUSH aku, si wardah ini agak susah diambil dan tidak terlalu cover, padahal kerasnya sama kaya kryolan. jadi ya kurang rekomen untuk cover bawah alis kalo ga kepepet banget sih.

overall 8/10
harga, kualitas, gampang didapat, dan yellow tone (penting neh)

You May Also Like

2 komentar

  1. Eh ini bentuk wadahnya kayak gimana sih? Jadi penasaran, kayaknya belum pernah lihat produk ini hihi Keren banget kalo bisa disandingkan sama Naturactor dan Dermablend ��

    BalasHapus
  2. Aku baru tau Wardah punya foundation sejenis ini :D

    BalasHapus