honest purbasari oil control matte review swatches honey beige

by - 21.21

review ini ngeri ngeri sedap sih, takut dihujat netizen : YAIYALAH BEDAK 20.000 WHAT DO YOU EXPECT. but no, in my case, mau bedak 2 rb jg kalo jelek ya jelek, kalo bagus ya bagus. cuman kaya ini WORTH THE HYPE GA? WORTH YOUR 20k GAK?? karena aku liat review orang2 kok kayanya bagus BANGET untuk bedak 20k.

cuman jujur ye, aku ga pernah pake bebedakan gini sih, dulu karena sensi banget jadinya stop pake apapun keluar ruangan. tapi karena kulit udah menebal, jadi lebih defense sama jerawat hahahaha (alhamdulilah)

ekeu penasaran aja karena ada MUA yang aku pernah liat pake ini untuk makeupin orang. aku sih kalo touch up ga berani pake purbasari karena identik dengan makeup sehari hari ajah, jadi asa kurang jos kalo buat dipake ngejob gitu (?)

actually, packagingnya sih lucuk ya dari gambar, aslinya plastik aja, keliatan murahnya, tapi i dont give a shit lah sama packaging bedak, sama aja, asal gak aneh2. ada kacanya pulak.
purbasari oil control matte honey beige
i tried to adjust the brightness to the most realistic colour

yang jadi masalah sih sponge nya. GA ADA ENAK2NYA DIPAKE. asyem. dia berbulu2 gitu ga ngangkat produk banget dan pas di ke muka in kagak nempel juga di muka, jadi mending pake sponge yang beneran sponge ato ga aku pake brush.
purbasari oil control matte
baby-ish spongy

oke let's move to the product. for me this is a so so product. untuk 20k, aku cukup senang dengan warnanya yang yellowish (i actually buy the natural one also, but this one fits my skin soooooooooo freaking well) jadi bingung yang natural, kayanya mau ku kasihin aja deh. kuningnya emang kuning langsat, jadi cocoknya buat yang mac nc 20-25 aja kayanya ya hmmm.
fyi, kulitku ini normal cenderung kering, tapi COCOK banget pake ini, which is kalo di kulit minyak (harusnya) malah kurang bagus ya? aku ga oily, tapi test drivenya ke keringet sih. ya wajar ya luntur..aku pake panas2an naik gojek. tapi di test ke 2 aku ga pake panas2an, 2 jam udah ilang.

mikir keras, apa ini gara2 pake brush? tapi aku pake brushnya yang dense banget & natural bristles, selama ini bedakan pake kuas itu baik2 aja. awal di apply aku coba 1/2 muka, keliatan sedikit lebih cerah aja sih, tapi coverage gak ada sama sekali. mungkin harus di apply banyak banget 2 lapis gitu baru keliatan banget. kalo daily sih kayanya ya ok ok aja ya, ini stay 2 jam doank di kulit kering tapi udah pake pelembab aku nih :" jadi sesungguhnya staying power sangat kurang

cuman masalahnya karena dia sama persis kaya warna kulit aku dan ga ada coverage, buat aku agak susah sih ngira2, ini masih ada apa ngga. aku pake pas berangkat kantor, pas di kantor, kaya antara ada dan tiada. emang sih panas2an gitu. terus aku pake blush on inez kan, masih nyata banget gitu.
kayanya aku bakal coba yang natural dlu deh yang jelas2 lebih putih biar keliatan sekalian, biarin pektay dah buat trial ini.
swatch purbasari oil control matte honey beige
Le swatch
secara tekstur sih bagus ya, buat kulit kering kaya aku gini ga mrudul, tetep bisa di apply, dan buat kulit minyak pasti gampang bgt nempel deh. dan aku sangat senang dia baunya ga nyengat. khas purbasari tapi ga stay di muka lama gitu dan ganggu idung heheehhehehe

i would not repurchase sih, biarpun suka bgt sama warnanya tapi aku penasaran sama two way cake nya pixy yang juga banyak di rave sama mua beneran dan aku udah pernah pake pas kursus emang bagus sih, tapi ga butuh juga jadi nanti aja belinya kalo essence dan loreal infallible aku abis ehehehehe tapi ya disuruh milih, aku mending sekalian keluar lebih mahal 40rbuan buat beli pixy sih. agak jauh ya hasilnya

ya so far sih nilainya 6/10 dlu ya. gak bagus2 banget, tapi emang mursida. karena test nya dilakukan di kondisi keringetan sementara i realized this is purposely for OIL. 

nanti aku akan bikin postingan baru untuk yang natural khusus dan perbandingan warna dengan honey beige ini. thankyou for reading :))

You May Also Like

2 komentar

  1. Aku pake yang shade natural .Keputihaaaan 😁😁😁.
    Aku suka karena murah.tapi juga gak suka karena ngecrak gitu dibawah mata.



    ekakuncoro.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ekaa huhuhu aku tadi coba pake yang natural, sama borjouis yang 52, awalnya abu2, tapi lama2 dia nyerepp.. cuman kulitku kayanya masih ada pink tonenya cuman condong ke kuning.

      Hapus