Tarte amazonian blush in frose

by - 03.48


Mau kenalin blush yang aku lagi pake terus akhir2 ini, beli waktu di Ausi, dia sepaket sama mascara dan eyeshadow bubuknya, waktu itu harganya murah cuma $16 dah dapet 3 item travel size ini, murah banget kann. harga aslinya $32 kursnya anggep aja 10rb biar gampang itungnya. zuzur aku beli ini karena penggeeennn bgt nyobain blushnya tarte, dan eyeshadownya jugak siiih.

First Impression
warnanya super cantik! aku suka bangettttt dan ada sedikit shimmer nya, aku sendiri sih ga masalah ya kalo ada shimmernya, pasti aku tambah highlighter lagi, i love the glooowwwww shining shimmering spleeendiiittttt 

but.
langsung nemu downsidenya alias KERAS KAYA BATU. pake tangan aja gak nampak coy, gak creamy sama sekali, beneran, diambil aja susah. dan warnanya gak nyata, mungkin terlalu muda buat kulit aku. lalu coba langsung pake angled, kagak ada tuh sama skali. untungnya putih, jadi ketauan brp banyak yang keambil. cuman tipis2 pink gitu. akhirnya ku pake cara kasar alias agresif banget disodok2 kuasnya ke blushnya. ya lumayan deh. jadi adaan.

akhirnya aku menyerah karena ga bisa di "taro" ke muka aku, jadi aku ganti sama brush yang lebih dense brushnya, dan yaaa lumayan deh daripada lumanyun :((


tarte amazonian blush frose

Formula
Menurut aku formulanya ga banget ya, dibanding INEZ yang biasa aku pake. ini mah gak pigmented, susah di apply, susah di blend. dan klaimnya 12 jam. mungkin iya, karena begitu di pipi, dia langsung ndemplok ga bisa dia apa2in lagi. since it's my first tarte blush, i cant really tell if ALL tarte's blushes are this hard to blend. and for me, it's not worth to buy at all.

Colour
The colour is slightly melony, I would say. and it has shimmers in it. the amount of the shimmers is just enough, glowy enough and you could apply more highlighter to emphasis the glow :)
tapi bukan peach juga. itu aku dah edit jadi bener2 sesuai sama aslinya, dah ku benerin lighting nya dll seharusnya sih bisa di kulit aku yang kuning, tapi ternyata dia cool tone banget jadinya di kulit aku terlalu terang & kaya nemplok pink.

tarte amazonian blush frose swatch
swatchnya

ini satu foto, produknya sekalian di review wkekekeke

Di foto ini emang ga terlalu keliatan karena aku pake kamera depan, tapi aslinya keliatan dan bener2 ga terkontrol warnanya wkwkkw dan susah di blend. kalo ketahanan, aku sih uda coba, naek KRL dari pagi pulang sore, kegesek2 masker dan dia tetep stay, beserta shimmer2 nya. kira2 6 jam deh, itu panas2an juga ya.

tapi personally, i'd still choose Inez. secara harga ya jauh buanget, 50rb gak abis-abis tuh, dan super awet juga si INEZ (hehe berasa manggil nama sendiri) dan ya lebih enak di blend juga sih, and you know having control about something is good (most of the time) hahahaha

so, aku pengen sih coba blush tarte yang lain, apakah sama aja, apakah warna ini doang?
cuma, jujur saja sih ini bikin trauma berat kalo harus beli full price, dan uda ada rasa males gitu loh mau beli shade lain hehehehe

yak, untuk tarte frose ini super not recommended. 

You May Also Like

0 komentar