Skincare routine CTMP kulit kering. basic - intermediate tips

by - 23.03

helo helo, seneng banget deh kepikiran buat postingan ini. aku sendiri baru sekitar 2 bulan ini ctmp, dan voila. beneran loh,. dengan produk dan penggunaan yang tepat, bikin kulitku jadi SUPERRRRRRR GOOOOODDDD. bisa dibilang, sebulan terakhir adalah versi terbaik kulitku setelah 4 tahunan kusam, kering, ga menarik, jerawat2 ga pernah absen dari muka deh.kalo ga dandan tuh kaya DEKILLLLLLL banget bhayyyyyyyy.

aku dulu pernah coba luluran dan maskeran pake roro mendut sih, tapi gak rutin, dan jadi jarang, ga pernah pake sunscreen, ga pernah pake pelembab, even aku pernah tergiur pake merk facial wash, yang harus nya untuk kulit berminyak, tp krn TEMENKU pake itu dan bagus,aku beli dan pake banyak banget digosok2 sekeras2nya sampe pas dibilas, kulitku SUPER KERING DAN ADA LUKA!!! gila bego banget dulu, segitu stresnya loh aku sama muka sendokir. tapi lama2 aku belajar sih, harus sayang sama muka.

akhirnya pelembab aku sekaligus skincare aku satu2nya adalah OLIVE OIL 10rbuan beli di tokped, dan kulitku berangsur membaik. tapi dia sangat lengket dan ga enak dipake..karena gak extra virgin jg kali ya, dia juga bikin aku breakout kadang2. lalu sempet pake lulur rempah hitam roro mendut juga, tapi karena dulu mageran banget, pakenya ga rutin, jadinya dibuang deh huhuhu

dan perjalananku berawal dari ganti facial wash ke cetaphil. aku sadar kulit ku ini kering, kusam, dan cenderung sensitif. si cetaphil aku pake udah 1 thn lebih, dan hasilnya amazing, kulitku jadi lembab dan normal. disitu aku sadar, kulit ini masih bisa "Sembuh" dan lebih bagus lagi.

lalu ditawarin temen beli red serum, my very first skincare. cocok di aku, tapi fungsinya lebih ke anti aging ya? jadi dia cuman melembabkan dan mengencangkan aja, karena kulit aku kusam, jadi aku harus cari yang bisa cerahin wajah aku juga.. lalu aku belilah peeling mustika ratu yang mundisari.. kupikir bakalan soft di kulit ku, ternyata ommoo.. cekit cekit,, sakit banget asli!!!

lalu aku searchinggg, scrub apa yang bener2 lembut dan kira2 diterima sama kulit aku, akhirnya dapet deh beli masker st ives yang oatmeal, reviewnya bisa dicek di SINI yang kemudian aku pake seminggu sekali.

kemudian lagi, aku pun dapet info dari temen facebook ku soal CTMP. dia jadi bagus bgt gitu kulitnya katanya, wah aku tertarik, kulit ku sebelum mulai ctmp tuh jerawat., kering dan kusam. jerawatnya jerawat batu gitu, dan aku belom rutin pake skincarenya.

aku perawatannya pake maskernya ini cukup ekstrim sih, like tiap hari... tapi aku sada
jadi ku yakinkan hati ini pas coba CTMP.

C : Cleansing, kalo aku sih double cleansing ya, jadi pake micellar water dulu aku pake sekarang merk garnier yang kuning, ada oilnya. lalu pake facial wash cetaphil yang gentle cleanser (udah mau 2 tahun malah nih)
T : Tonernya aku baru pake seminggu ini, jadi kemaren2 ga pake tuh toner, tapi ga terlalu ngaruh sih, cuman fungsinya toner untuk balikin ph wajah kan ya.. aku pake NACIFIC yang real flower calendula
N : Nourishing, aku pake face oil dulu yang udah aku infused pake calendula flower, terus pake essence nya laneige moisture kits, bisa yang waterbank ato yang balancing emulsion.
M : Moisturizing aku pake laneige juga, bagian lotion dan creamnya
P : Protection, aku pake emina sun protection, udah 2 bulanan dan suka bgt sama wangi nya.. ga bikin breakout kalo di aku

masker aku pake 2 hari sekali, kadang tiap hari. ada masker beras homemade, st ives oatmeal kadang2 ku jadiin masker, dan juga ada 
so far semua ada reviewnya di blog aku kecuali si toner karena belom sempet.

hasilnya baru keliatan setelah 2 bulanan dan bener bikin kulit aku bagus, glowing , cerah dan ga jerawatan loh.. beruntus ada sih, tp jujur aja ini kondisi terbaik kulit aku setelah 5 tahun belakangan.

tantangan dari CTMP ini adalah MAGER, karena butuh komitmen tinggi huahh.. ada kalanya cape jg dan ke skip, misalnya langsung pake face oil terus tidur, ya sayang aja sih, cuman tingkat toleransi aku tinggi jadi yaudah lah wkwkwkkkwkkw.

oyah, salah satu yg membantu mempercepat sih aku pake banyak masker dan salah satunya masker beras homemade, itu aku cocok banget, murah juga 30rb isi 30 buat sebulanan ahahahahah 2 kali seminggu pake yang clay untuk "detoks"

yaaa kurang lebih begitu lah lurrr

You May Also Like

0 komentar