cerita di rumah guguk

by - 17.26

ternyata susah ya mau komitmen nulis blog, nyari bahan dan sempetin waktu foto2 dan nulisnya ternyata butuh perjuangan juga.................. padahal gabut banget di kosan

hmm, untungnya ada bidadari namanya bella ngajakin ke rumah guguk, sebenernya udah lama banget pengen kesini tapi gagal trus karena berbagai alesan, salah satunya macet dan ngga ada kendaraan.

well, rumah guguk ini ada di dara setiabudi, di waze/google maps ada kok, kita pergi hari senin jam 2an jadi gak terlalu macet, kira2 jam setengah 3 sampe sana, lokasinya sedikit masuk ke komplek perumahan sepertinya, tapi petunjuk jalannya cukup jelas kok, posisi gangnya ada di sebelah kiri jalan setiabudi.

karena aku pake motor, jadi lumayan cepet, kalo pake mobil mungkin agak tersendat di banyak titik, pulangnya juga kena macet parah dimana2, motor masih lebih bisa selap selip meskipun teteap aja kategorinya parah juga. Bandung udah muaceeet banget sekarang. oiah, untuk parkir sih se ikhlasnya aja katanya.

masuk2, kita beli tiket dulu harga nya 30.000.
awalnya gratis, lama2 naik 10rb, 20rb dan sekarang 30rb yang bisa ditukar di resto, produk dari petshop nya atau main sama dogi2 

kalo aku sih jelas saranin untuk dituker sama main aja, kalo makan disana rasanya sayang aja, kan tujuannya untuk ketemu dan main sama anjing2 yang super cute itu kan?:)
range harga makanan cukup tinggi, dan paling murah itu 30rb sesuai vouchernya, makanan di range 40rb dan minum yang aku inget juga 30rban, lumayan kan?
di sebelahnya ada petsop karena rumah guguk ini awalnya emang petshop yang menyediakan jasa grooming, pet hotel juga, dan kolam renang buat mereka olahraga. untuk harga grooming sih kurang tau, tapi uda liat beberapa hasilnya, bagus dan rapi deh.

lalu aku ke tmpat main nya, disana cuma ada anjing jenis pom, pudel, maltese dan satu alaskan malamute yang semuuanya superrr jinak. jadi dibagi 2 tempat ada yang di luar gitu sama di dalem nyatu sama petsop nya, kita bisa masuk ke 22nya.

di bagian luar, ada satu kucing juga, kayanya kucing kampung tapi nyasar masuk rumah guguk, lalu di grooming jadinya cakeeeep poolll

ini fotonya, dia juga nggakk bau dan mau aja digendong2, tapi ternyata ga bleh dikeluarin dari kandangnya karena mereka punya jam nya masing2 wew.
da beberapa juga yang dikasih pampers, karena belom terlatih, atau lagi loop (mens) jadi lucuu bangttttt mereka juga bisa ngerasain kalo kita biasa pegang anjing, sama yang ga biasa jadi ragu2. nah si bella sebeluumnya ga pernah pegang anjing, jadi dia uji nyali disini, ya digonggong terus wkkwkwkw










disini main2 dan foto2 ama anjing2nya gak ditentuin berapa lama dan gak diusir2 suruh pulang kok, kan ada beberapa tempat yang kasih waktu main (uda bayar mahal, dibatesin pula) disini juga bebas mau cium2 sayang2in selama anjing itu nyaman dan gak kesakitan (yaiyalah mana tega)

seneng deh liat mbak dan mas pegawainya telateen banget ngurusinnya dan beneran keliatan sayang sama anjing2nya meskipun kadang2 nyebelin ahaha.

pengunjungnya macem2, ada orang tua yang ngajakin anaknya yang punya keterbelakangan untuk terapi, ada juga yang terapi fobia, atau yang stres, anjing ini bisa jadi hiburan yang sangattt membantu loh :D

aku berharap banget, rumah guguk bisa melebarkan sayapnya untuk anjing2 jalanan supaya orang2 sadar, semua anjing/kucing itu sama sama lucu, baik, dan butuh kasih sayang sebagai makhluk hidup, karena yang aku liat sih orang2 emang cenderung lebih suka anjing ras karena berbagai hal. karena rumah guguk ini udah cukup terkenal dan rame, semoga aja menambah binatang untuk mainnya itu ada beberapa anjing kampung untuk menumbuhkan kesadaran bahwa anjing kampung itu juga bisa banget dijadikan teman main dan layak untuk dipelihara.

ADOPT DONT BUY. 
jangan pelihara kalau belum siap, jangan pelihara kalo cuma mau bayi nya doang, memelihara binatang adalah komitmen seumur hidup.

mungkin bisa cek ig @gardasatwaindonesia, @doniherdaru, @jesse_crown @palembangsahabatsatwa dan masih banyak lagi shelter2 di kota mu yang bisa kamu kunjungi untuk liat2 anjing yang mungkin cocok untuk kamu adopt.

oke, tips nya
1. usahakan makan dulu, disana kurang tau boleh bawa makanan atau nggak, tapi minum sepertinya boleh
2. pergi pas weekend : resiko anda
3. Jangan ragu kalo mau gendong, peluk atau elus, nanti di gonggongin
4. ajak main, gigitan mereka ga sakit kok, masih pada baby sepertinya jadi masih pngen gigit2
5. hati2 ya, suka ada ranjau :D
selamat hari selasa!!

You May Also Like

0 komentar