restoran sushi di bogor : KARIE-YA SUSHI

by - 00.30

let's say kareiya deh ya.
aku sebenernya ga tahan pengen post ini, tapi there won't be any photos karena pas kesana lagi kelaparan, kepengen banget sushi dan MATI LAMPU ternyata.

anyway, aku udah coba cari info2 tentang restoran sushi di bogor SELAIN midori, sushi groove, apapun deh yang harus masuk mall, mager parkirnya, mager jalannya (YEA BLAME MY LAZINESS) tapi ga ada loh, postingannya jadul semua, ada beberapa yang udah tutup malahan. jadi aku mengubur dalam2 lagi deh makan sushi, apalagi yang deliveri.


hmm well. aku dari lama udah kepengen sushi banget, tapi since udah kerja, pulang sekitar jam 6, sampe rumah jam 8-9 jadi, say bye bye deh BM ini itu, makan aja apa yang ada wkkwkw.
jadi minggu kemarin akhirnya si Pacar berbaik hati nemenin nyari makan dan SUPER KEBETULAN lewat ada si sushi ini, aku belom pernah, tapi dia udah jaman dulu banget, entah sama siapa (HMMMMM)

kebetulan aku udah laper BANGET dan harus buru2 pulang karena dia mau pergi lagi, jadilah nyari di daerah deket rumah yaitu ceger/jalan pandu raya (daerah taman corat coret situ).
itu bebas macet dan deket banget dari rumah aku di Bogor baru. buat yang gatau, kalo dari perempatan jambu 2, arahnya yang keatas sendiri, atau bangbarung, indraprasta, deket2 situ cari aja VAMILK, COFEE TOFFEE, MANJABAL, TERRACE. ya daerah situ deh, disebutnya ceger.


lokasinya di ruko2, kalo dari arah warung jambu, ada di sebelah kiri. dan agak terpencil ya karena dia di pojok, dan ketutupan banget, sebelahnya ada coffee shop gitu, nanti aku update lagi deh secara bakalan kesitu lagi hahahha (ok you got the core of this review)

masuk ke dalem sih biasa aja ya, kaya resto dalem ruko, konsepnya jg ga keliatan "jepang"

atau kebetulan lagi mati lampu jadi ga keliatan wkwkwkwkk

pertama kali liat harganya agak "kaget" karena secara range harga, lumayan tinggi juga untuk ukuran sushi, biasanya harga2 nya di mall2. tapi ternyata pilihannya BANYAK BANGET. dan semua AVAILABLEEEE

giila kan gimana ga bingung?

makanannya sih di appetizernya ada kentang goreng, belut dan telor, terus ada calamary, banyakkk pilihannya. untuk main course ada sushi, sashimi, nasi daging (ayam, sapi, kepiting, ikan) dengan bumbu kare, terus ada donburi, ada daging bumbu teriyaki, ada nasi salmon mentah, terus ada gurita juga, terus untuk dessert ada banana crepes yang aku inget itu doang hahaha.
minuman ada ocha, jus2an, oreo blend.

milih menu nya aja sekitar 15 menit, serius deh. 15 menit itu baru psen 1 sushi sama 1 nasi ikan fillet kare (punya ku) sama minum ocha 2. si pacar MASIH MILIH juga karena bingung. hahahaha

cepet juga, langsung dateng sushi UNAGI ROLL. 6 pcs kecil gitu, harga 25.000 ok lah, standar rasanya tp porsinya agak dikit jadi lumayan mahal ya itungannya dengan harga segitu

lalu dateng jg kare kuuuuu. dan bentuknya ucul banget kaya mikimos HIHIHI. terus di sampingnya ada nori kering (yang lama kelamaan layu kena kare nya dan enak BANGET) sama ada something merah2, ga tau apa, kaya jahe merah yang biasa di sushi tapi bukan.

fish fillet nya ok banget, kaya fish and chips yang mahal2 gimana gitu hahaha
untuk main course nasi dan ramen kebanyakan harga di 40ribuan ya. yang kare2 ini start 36rb ada kare bayam (?) yang paling mahal 45rb

 terus si pacar beli shoyu beef ramen. pertamanya si aku ga terlalu suka karena terlalu manis, tapi lama2, KOK ENAK BANGET YA.

no kidding. beefnya BANYAK banget, mie nya juga lumayan banyak, shoyunyajuga pas banget rasanya. ENAKKKKKKK


anyway, sambil ngetik ini aku pun sambil nyari, dan ternyata di bogor ini cabang2 dari jakarta.

untuk di bogor, do zomato.com sih reviewnya kurang bagus karena katanya kemahalan.
aku pengne coba ikan yang lain, pengen liat apa bener harga segitu yaaa cukup worth the money apalagi pas laper jadi ga peduli de yang penting makan wkwkkw,  kmrn juga belinya kan yang mateng2 dan aman, kaya beef gitu jadi gatau deh kalo yang mentah gimana

Service ok, cepet juga kok, ramah dan memuaskan.

conclusion :
Pros :
+ porsi cukup banyak
+ pilihan menu banyak
+ pelayanan OK
+makanan cepat dateng
+ belum terlalu rame jadi enak buat ngobrol2
+ ada meja di depan juga, meski pinggir jalan tapi dia agak naek jadi ga debuan


 cons
- Harganya mungkin perlu diseuaikan lagi untuk warga bogor wkwkwk
- kaget sama tax nya hahahhaa

 OK MY RATING

service : 10/10
taste : sofar sih 9/10 karena pengen coba yang mentah.
harga : 6/10 meskipun enak BANGET, tapi tetep kurang ok harganya untuk porsi, lokasi disituu
place : 8/10 kurang keliatan dari jalan, tapi comfy  :)

i'll definitely come back and update this post!!!! photos comiiinggg


UPDATEEEEEEEE

kemarin kesana lagi sama nona michelle, ceritanya sushinya DESSERT abis makan takoyaki isi 8 di roemah koembang.

so, kita beli california set, isi nya 8 sushi isi crab stick, wijen & zucchini. terus 2 nigiri salmon, 2 nigiri tuna seharusnya, tapi Tunanya abis jadi 4 nigiri salmon 4 tamago (semacam telor dadar tipis tapi manis gitu (?) sama sepasang sushi bentuk love yang isinya ga tau akrena rasanya ketutup si jahe merah itu hahaha

it tastes okay, :) kenyang lumayan




dan kita dapet supriseee dari chefnya, dapet 8 mini sushi bentuk love gitu, GRATIS HEHEHEHEHE

isinya gak beda jauh sama sushi diatass cuma pake mayo pedesnya aja



oiyah chefnya bilang, restonya bakalan pindah ke daerah binamarga, lupa deh sebelah mana, tapi deket2 sama botavat/saung tutug oncom dan hotel hayati inn. karena lokasi nya yang sekarang kurang ok katanya.


 secara interior emang comfy, tapi ga ada rasa jepang2nya ya? ah sudahlah yang penting perut kenyang hati senang walaupun tak punya uang :D

You May Also Like

0 komentar