review ekspedisi inovatif : Pikmiap

by - 03.14


udah cukup lama sih ngejanjiin bakal nulis tentang pikmiap ini, jadiiii. seminggu apa 2 minggu yang lalu aku lagi LFLan (ituloh like for like onlensop) terus salah satu pesertanya itu @pikmiap_id namanya. aku setiap LFL emang ga cuma asal like, tapi emang sekalian kepo onlineshopnya kalo emang menarik hati :)



nah si pikmiap ini kebetulan lagi promo, 1 jakarta 15 rb gitu, aku pikir kaya jne/gojek aja kan, ternyata dia ini Kurir online dimana untuk wilayah jakarta, paket bisa diambil berapapun biar cuma 1 dan dikirim ke tempat tujuan, dan untuk JADETABEK, dia bisa SAME DAY SERVICE dengan harga yang hmmm menarik



dibaca dulu aja ya salah satu postingan di instagram doi.


"layanan same day service Pikmiap Rp 25.000/5kg untuk kiriman wilayah Jakarta dan Rp 50.000/5kg untuk kiriman ke kota Depok, kota Bekasi, kota Tangerang dan kota Tangerang Selatan. Next day service Pikmiap menjadi Rp 15.000/5kg untuk wilayah Jakarta dan Rp 25.000/5kg untuk pengiriman ke kota Depok, kota Bekasi, kota Tangerang dan kota Tangerang Selatan.
Penjemputan barang dapat dilakukan untuk wilayah Jakarta. Booking untuk layanan same day service dapat dilakukan sebelum pukul 11.00 siang dan pickup akan dilakukan berkisar antara jam 08.00 pagi - 12.00 siang, serta layanan pemesanan penjemputan next day service paling lama pada pukul 06.00 sore dan dipickup kurang lebih hingga pukul 07.00 malam. Waktu operasional kami adalah dari Senin - Sabtu.
Anda dan pelanggan juga dapat memilih pengiriman yang dikirim kurir Pikmiap langsung atau dikirim partner kurir kami yang terdiri dari: GED, Wahana, dan ESL dengan harga dan jangkauan yang Anda butuhkan ke seluruh Indonesia."




dan dia juga kasih bedanya jasa Pikmiap dengan Ojek Online yang lagi hits itu.



Ojek Online:
1. Mengirim satu paket untuk satu pelanggan ke satu tempat.
2. Harga dihitung perKM, cenderung lebih mahal.
3. Pengiriman bersifat realtime.
 
Kurir online:
1. Mengirim beberapa paket untuk banyak pelanggan ke banyak tempat sesuai wilayahnya.
2. Harga dihitung perpaket atau perKg, cenderung lebih murah.
3. Terdapat beberapa pilihan layanan; same day/next day service. 



Nah jadi aku tertarik awalnya karena kupikir masih promo 10.000 sejakarta same day service tapi ternyata tidak HIHIHI. dan kebetulan si customer kalo diitung pake ojek online itu ongkosnya 40rb lebih, mayan kan beda 15rb dibanding si pikmiap. jadi aku coba kepo2 dulu.

 ternyata dia gak harus sejadetabek aja, tapi melayanike seluruh indonesia pake GED wahana dan ESL itu, dannnn pake pikmiap lebih murah juga dibanding langsung ke agen ekspedisi itu. bisa gitu ya?

 urutannya sih kita harus daftar dulu di webnya www.pikmiap.com (di hp juga enteng ga lemot) terus seperti biasa daftar2 cantik dan top up dulu minimal 200.000 Top up nya agak ajaib sih, ga ada bukti apa2, ga konfirmasi apa2, ga ada kode unik tapi langsung masuk! Bravo bravo

langsung deh isi alamat pickup sama penerima (kebetulan aku pake same day service sesama jakarta) kalo pake servis ini, order nya harus sebelum jam 12 siang. aku order jam 9, dan kurir nya dijadwalin dateng jam 11. dan doi dateng ontime loh!

singkat cerita, jadi ada paketku yang lain yang diambil di temenku untuk customerku, nah ternyata yang kasih barang itu salah paham sama aku, jadi si kurir harus balik lagi supaya 25.000 ga melayang sia2 dong yah. aku minta tolong sama kurir yang ambil paketku, sambil chat line CS nya, hebat juga mereka semua super fast response, dan si kurir nya juga ga segan2 ngebantuin untuk nelpon biar pake pulsa dia hehehe

another good thing is, meski kurirnya udah jalan ke rumah temenku itu, saldo ku ga angus loh, ga dipotong sedikit pun karena barang ga jadi dianter. lumayan deh tenang hahahaha

anyway, aku cek dari jakarta utara ke jakarta barat, ongkir gojek nyampe 70.000 lebih, jadi pikmiap ini ngebantu BANGET untuk olshop ataupun yang mau kirim benda2 penting :)

TAPI


aku masih sedikit kurang puas dengan sistem saldo dan top up nya.



1. dia pake Bank yang kurang banyak dipake untuk onlineshopper/owner onlineshopnya, jadi tiap top up kena charge 6500

2. Saldonya ga bisa di tarik kayanya ya? aku udah ngubek2 belum nemu. agak kepikiran juga aku masih sisa lumayan banyak dan kayanya akan susah pakenya since aku udah kelar magang per tanggal 11 oktober besok :(

3. masih berharap nanti ada di bogor dan bandung(i mean nangor HE) biar saldonya gak kebuang percuma hiaaah

4. ada guide isi saldo nya, tapi agak bikin bingung dan kaya dibedain gitu kalo bank mandiri dan bca, padahal rasanya sama aja, jadi bingung sendiri gitu deh (atau aku yang emang *****)

tapi, utk skor sih 7.5/10 karena soal top up dan penarikan uang itu cukup vital sih ya, but the service is totally satisfying!



ini foto abangnya :D


You May Also Like

0 komentar