Tips naik KRL bogor - sudirman untuk cewek JAM KERJA

by - 20.29

magang di jakara, notabene mau ga mau PP bogor karena MUAHAL banget biaya idup di jakarta + kosan nya yang gak kira2 harganya + masih ada tanggungan ngekos juga di nangor.

bersyukur kantor aku HO Adira Finance adanya di Landmark Building jalan sudirman no 1, lokasinya DEKETT BANGETTTT sama stasiun sudirman jadi ga perlu naek kendaraan lagi, aksesnya juga gampang. jadi lah, aku yang awalnya anti banget naek KRL jam kerja, sekarang slama 3 bulan mau ga mau berjibaku dngan kepadatan duniawi (vikinisasi)

ok, KRL bogor jakarta ini udah trkenal sama kebringasannya. and it's totally true. buat cewe, di kereta tuh rawan banget, rawan cowok2 prevert yang dmen nempel2, rawan copet, dan juga sringkali kalah saing kalo udah berebutan pas jam pulang kerja.

well, naek kereta dari stasiun akhir kaya bogor, depok itu lebih banyak kemungkinan untuk dapet duduk, kalo mentok ya paling duduk di bangku prioritas, kalo hoki bisa sampe tujuan ga diganggu gugat.

nah, kalo nggak? disini aku mau share aja tips2 karena aku dari Bogor-sudirman (bukan stasiun akhir) kalo dari bogor sih biasanya dapet duduk. jalurnya tuh pasti 6 7 8 , 1 2 3 biasanya punya jakarta koa, tapi kadang2 suka dapt kereta dari dipo jadi pindah jalur ke jalur 2.

pagi2 aku masuk di gerbong campur, kenapa? karena pasti dapet duduk, biasanya dia setiap 15 menit sekali jadi jam 5.50, 6.05, 6.20 dst jadi banyak kan kertanya, kalo yang ga buru2 ya bisa masuuk kerta selanjutnya yang pasti sepian dikit. nah, kalo duduk tuh aman tinggal tidur aja dan cuek sama dunia deh wkwkwk. gerbong cewe kalo pagi PASTI RIBUT karena maksa banget masuk, dan cewe namanya juga, pasti ada aja yang ngomel2 dan akhirnya adu mulut ngeselin bangettt, tapi ya namany juga sama2 cewe, kalo berdiri tapi dempetan lebih ngerasa secure. alternatif lain (harusnya ga boleh siih, tapi kalo dah kepepet banget ya jadi boleh) itu berdiri di sambungan kereta, itu bakalan jadi tempat pribadi, ya paling mntok 3 orang deh disitu sama satpam :D

ke sudirman dari bogor perlu waktu 1,5-2jam, karena manggarai ktahannya ga tentu, bisa tiba2 ga ketahan, bisa 20-30 menit jadi ya harus spare waktu 2jam deh kalo emang ga boleh telat.


pulang kantor ini adala momen2 paling melelahkan, galau dan sarat dengan emosi wkwkwk
sudirman ini stasiun yang paling barbar, biasanya kalo di gerbong cewe, udah masuk sudirman tar pada bilang "bentar lagi tsunami"

pilian dari sudirman ada 2, ke arah sebaliknya dulu (karet, tnah abang, duri) atau ikut feeder ke manggarai, dan tunggu kereta manggarai bogor (biasanya jam 6.15) buat yang pulang jam 5, usahakan sampe di sudirman maksimal jam 5.15 sebelum tsunami datang karena biasanya mulai jam 5.30 tu uda mulai ga manusiawi. aku pulang jam 5.30 sampe stasiun 5.40an dan seringkali antriannya udah 2-3 baris, pernah malah 4 baris gara2 ujan gde, dan aku ke duri dulu, untungnya dapet duuduk.

untuk cewe2, jam2 ini yang rawan banyak prevert, laki2 gesekan dan aku sangat rekomen untk di gerbong cewe, nah gerbong cewenya yang paling depan, jgn yang paling belakang karena ramenya lebi gila gilaan. tapi di gerbong cewe, meskipun ga di tempat dduk prioritas, penumpang prioritas biasanya membludk, dan yang gak prioritas harus ngerelain bangkunya deh, lain di gerbang cowo, kalo brdiri terus ada bangku kosong biasanya dikasih ke penumpang cewe duluan

pokoknya slalu disitu karena banyak banget kasus nyeremn kalo cwe sendirian di gerbong campur malem2, ntah banyak copet atau laki2 gesekan itu, NGERIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIi

You May Also Like

0 komentar