DUAL FUNGSI MEKAP

by - 06.20

selama kenal makeup, dan mulai dari 0 (ya semua orang juga gitu) sampe sekarang, i truly learn a lot from a lot of people.
mulai dari teknik sampe trik2 yang ga pernah kepikiran sebelumnya, terus rahasia2 makeup flawless lah, ga cukur alis, produk2 yang bagus.
nah aku dapet banyak banget pertanyaan kalo lagi makeupin orang, kok produk yang aku bawa dikit banget katanya gitu, ga kaya orang-orang 1 tas gede, aku cuma bawa 1 tas kecil & 1 tupperware aja buat nyimpen alat2 aku (termasuk hairspray, evian 150ml, selusin bulu mata, dan lain2.

well, jawabannya adalah karena aku menganut keiritan dimana kenapa harus beli produk yang sesuai sama namanya, kenapa ga pake produk seadanya.
nah ku coba lah itu namanya eksperimen2 untuk pake produk tidak pada tempatnya, dan yang aku share disini adalah yang sudah aku lakukan selama 2 taun ini dan berhasil, the same result like you buy the product with the actual purpose.

1. Eyeshadow
eyeshadow matte item : eyeliner, jadinya akan natural
eyeshadow matte coklat tua/coksu: bisa buat shading
eyeshadow glitter putih/krem/warna terang yg masuk ke kulit: jadi highlighter buat semuka
eyeshadow coklat tua banget : bisa buat isi alis jadi natural.kalo pigmented banget bisa jadi mirip2 ABH brow powder loh..

2. concealer
ya bisa jadi base eyeshadow


3. foundation yang terlalu putih sekitar 3 shade dibawah sharusnya bisa dijadiin base highlight, hasilnya bakalan lebih manglingi dibanding 1 muka foundationnya sama.

4. lem bulu mata
as we know, bisa jadi penakluk bulu alis biar dia tidur dan gampang di conceal

5. mascara
bisa jadi eyeliner
bisa jadi mascara alis (tipis2 aja)

6. setting spray
kalo disemprot ke kuas terus langsung ditap2 ke produk powder, bisa lebih pigmented& longlasting

7. eyeliner pensil yang empuk
kalo warnanya item/coklat tua bisa jadi pensil alis, asal pakenya tipis2 terus dibaurin

8. eyeliner pensil
gasuka pake eyeliner pensil? tapi dia waterproof? di panasin dikit pake korek, jadi eyeliner gel dehhhh
kalo punya kuas buat alis, sisir alis, sikat alis, bisa dijadiin alisan jg, jadinya buat ngisi tengah2 dan lebih natural

9. Shading cream/highlight cream
bisa jadi campuran foundi yang kegelapan atau keterangan, jadi ga usah beli semua warna foundation.

10. blush on
nah, buat yang punya blush on baked kayak elf baked blush, milani baked blush, kalo di jadiin eyeshadow baguuuuuuuuuuussssssssssss bangetttttt dia jadi metal finish gitu, tapi harus pake kuas basah ya untuk applynya. kalo yang baked2 gini juga bisa di apply diatas blush matte (sedikit lebih diatas) hasilnya nanti lebih glowing, ga usah pake highlighter.

11. lipstick
liquid atau yang stick biasa juga sangat berhasil jadi cream blush yang nyatu sama kulit (aku ga pernah punya blush palette selama ini cuman 1 aja dan itu ga kepake karena pake cream blush hasilnya jauh lebih memuaskan)

yaaak, baru segitu aja ya, abis bingung apa lagi yaaaaa. sebenernya ada 1 lagi, lem bulu mata dijadiin skot alami, cuman aku belom berani coba deh jadi belom tau berhasil apa ngga, soalnya ngeri lengkeet & ngeri gagal hehhehehehe.


hope this helps :)


Inez

You May Also Like

0 komentar