la tulipe cc cream in light review

by - 23.45




la tulipe cc cream in light



la tulipe cc cream in light swatch

haaaah longtime no posttttt
ok langsung aja ku mau review la tulip punya cc cream yang 01 light.

beli ini karena wardah DD cream my forever holy grail lagi abis dimana mana, laku banget apa ga laku makanya pada gak stok ya? :(

lalu coba beli CC cream aja, tadinya mau DD cream LT Pro tapi harganya 150 lebih :( ga masuk budjet banget hahahaha lagian kupikir cuman sementra sampe dapet DD cream nya wardah lagi.

oya FYI, karena aku rutin pake itu, muka jadi putihan beneran loh, maksudnya karena suncreennya kenceng ya, jadinya bener2 bantu nahan sinar matahari.

TAPIIIIII kok baru baca2 dan hampir berantem sama orang juga (dan ujungnya aku yang salah) katanya suncreen alias SPF itu ga bagus buat kulit, malahan itu yang bikin kanker kulit lohhh. intinya karena orang pake sunscreen, vitamin D nya jadi ga masuk ke kulit, dan orang bisa jadi terbuai karena pake sunscreen jadinya item. ah entahlah. aku sih so far so good pake DD cream high spf yang cuman di muka, ga 1 badan ini hehe.

oke lanjut, aku akhirnya pilih cc cream nya latulip karena:
1. Murah, cuman 30-40ribu
2. kecil dan ringkes dibawa-bawa
3. high spf jg, tapi gak PA+++ kaya wardah sih


4. it says "selfie ready" whoaaaa.
mini banget isinya cuma 30ml, dan aplikatornya mirip toofaced shadow insurance, jadi ga perlu di kocok2 kaya wardah yang tubenya gede. enakkk pas banget di pouch.


cobain di tangan, dia alus gitu ya lembut, namanya juga CC, correcting (atau tive) creamm,yang katanya bisa menghaluskan garis2 halus diwajah jadinya lembut gitu mukanya.
untuk warna lightnya mirip2 wardah DD cream sih.

dan hari ini trial di muka!

oke, sebelumnya aku mau kasih tau karena bingung juga, asli di foto kamera ga keliatan sama sekali pake ini produk, tapi aslinya keliatan banget.

dia bener2 bikin haluuuuuuuusss banget wajah, jadinya lebih rata gitu. pasti ni bagus buat primer (FYI, wardah DD cream juga ternyata bisa jadi primer, liat di inivindy)
tapi untuk jadi base aku prefer ini. dipegang kiri kanan (sebelah pake sebelah ngga) juga berasa banget bedanya.

tapi sayangnya dia agak abu abu, jadi ga cocok dipake di muka aku yang kuning banget, sementara wardah bener2 ngeblend & nyerep ke kulit bagusss bgt. kalo ini kaya bener2 dempul gitu.

jadi hari ini dari jam 9-3 aku pake ke kampus, cuaca gak panas sih, tapi si dia lumayan nyerep ke muka, tapi makin dempul, alias putiiiiih banget, bener2 gak suka aku yang makin lama makin putih, lha awalnya gak seputih ini kok, kalo wardah dd cream itu makin blend sm muka makin glowing..
tapi temen2 kayanya suka deh yang kaya begini, jatohnya emang jadi keliatan lebih flawless karena dia ada lah efek covering nya biarpun dikittt, tapi lebih cover drpada wardah DD cream akuuu...

untuk feels nya sih ok lah, enteng, ga berasa kaya pake apa apa di muka. i'm not that type who use powder after this kind of cream, jadi apa adanya aja. apalagi kalo pake bedak lg makin jadilah itu dempulan hehehehe.

sayangnya dia bener2 neutral tone sementara aku sangat kuning, jadi gak gitu nyambung ama leher, tapi yasudahlah. i will buy this again, for foundation base (bedain sama primer yaaa hehe) karena ku rasa ini teksturnya sedikit banyak mirip maybelline baby skin ya, dia lebih oil friendly daripada wardah. jadi kalo kulitmu berminyak, mending pake ini, kalo wardah dd cream cocoknya yang kering kaya aku, dan dia makin lama makin glowing.

kalo ada warna yang cocok di aku, pasti aku bakal pake ganti2an sama wardah.



repurchase? yes

SCORE :
7/10

pros : 
+ nice packaging
+ smooth feeling
+ blends easily
+ bikin flawless tapi lumayan natural
+ super cheap

cons :
- kaya dempul, bikin abu abu
- pilihan warna yang kurang variatif


You May Also Like

2 komentar

  1. Kemasannya lucuk ya daripada DD cream wardah lama-lama menggumpal gitu di tutupnya. Jadi kepingin ini..

    pretty-moody.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. lucuk bgt mbaaa kl kemasan aku pro ini, udh kecil, aman jg d pouch kegencet2 tp gak kenapa2, tapi formula tetep wardah dd cream. sayang ya gak pointed gini ujungnya sedih huhuhu

      Hapus