2019 : i'm being a minimalist

by - 03.51

Photo by Sarah Dorweiler

happy new year. one of my resolution this year is BEING A MINIMALIST. (and start a youtube channel HAHA WTF)

jadi, sedikit tentang diriku, aku ini adalah hoarder, demen numpuk, demen nyetok, demen lupa dan akhirnya buang duit berakhir sia sia. dan aku emang orangnya berantakan banget. parah. ini didukung dengan nyokap dan adek2 perempuan yang sama2 doyan belanja dan nyimpen barang,

dan 2019 pula yang bikin aku bongkar semua lemari dan barang-barang aku karena aku merasa butuh pembaruan gaya. asli deh aku nih udah mau setengah abad, muka mah dandan tapi baju nya masih sama kaya waktu SMA. jadul, butut, kumel, dan gelap hahahaha jadi sangat tidak instagrammable kalo kata adek2 aku. so yeah, it all started here.

being a minimalist means : I keep things that is essential to me. i throw/donate things that arent. simple sebenernya tapi dilakuin susah BANGET. asli. kebanyakan sayang dan, ah siapa tau nanti kepake. it's about simplifying everything. here and there. quality over quantity.

kocaknya begitu aku cerita ke temen, mau jadi minimalis, DIA PIKIR MALAH NATURALIS atau NUDIS. ya ampun beda jubaedah bedaaaaaa

anyway
buat pemula seperti aku yang mau "hijrah" jadi minimalis, ini baru berlaku di baju, sepatu, tas, makeup dan skincare. kalo minimalis beneran udah sampe ke 1 rumah, alat mandi dll dan mereka rata2 juga zero waste. di Indonesia sih susah banget nerapin zero waste, tapi minimalis bisa, meskipun mereka cukup dekat berkaitan ya.

oke start again from CLOTHIIIINGGG.

aku splurge di 12.12 sampe diskon akhir tahun, kayanya aku beli sampe 20 baju baru dan 4 sepatu. salah satunya si aku pake jasa YUNA (instagramnya @yunandco) dia semacam personal stylist yang kasih kita surprise box gitu, ada 2, isi 2 dan isi 4. aku tanpa mikir panjang langsung beli yang 4 2 box dan 2 1 box HAFT.
tapi... dari situ aku mulai dapet inspirasi tentang gaya yang aku ga pernah coba sebelumnya kaya jumpsuit, overall, maxi dress tapi straight cut, tshirt dress, jaket jins (yes aku ga pernah pake dan punya jaket jins) hahahaha
selain itu karena aku mulai sadar bahwa emang warna basic lah yang cocok di aku dan emang bikin aku stylish WITH a little mix and match.

dan aku ga butuh baju sebanyak itu, ga butuh baju yang update all the time, as long as it fits, it looks good on me, it "sparks joy", and it's comfy enough for me.

NEXT POST. will tell you things i Keep, and things i dont.
and also, bakal share tentang menjadi MUA MINIMALIS!

You May Also Like

0 komentar