Make up forever step 1 primer radiant primer peach

by - 03.35

udah pada tau lah ya, primer mufe step 1 itu hitsss banget di kalangan mua cetar indonesia, kayanya hampir semua deh pake primer ini, tapi beda2, ada yang pake hydrating, ada yang nourishing, ada yang mattifying, smoothing, pokoknya banyak sampe 10.
kebetulan aku punya 3, yang abu tua (mattifying) untuk kulit berminyak, terus yang putih (hydrating) sama yang oren ini. primernya sendiri dibedain jadi 2

1. natural finish ini dibedakan dari jenis kulit nya
: smoothing primer (abu muda) - untuk pori dan fine lines
mattifying primer (abu tua) - untuk oily skin
Hydrating primer (putih) - untuk normal to dry skin
nourishing primer (putih gading) - untuk kulit kering banget
redness correcting primer - untuk kulit merah2 jerawat ato sensitif, jadi dia neutralize redness nya

2. radiant finish - intinya biar cerah aja, jadi no coverage tapi look awake dan fresh. bennusorumba pernah pake in yang kuning di kulit tasya farasya, dan doi bilang, kalo mager foundian, pake ini aja terus bedak, langsung cerah.. kalo dia dibedain dari warna kulitnya
biru : untuk kulit terang
pink : light to medium
yellow : light to medium
peach : fair skin (MINE)
caramel : dark skin
mauve : yellow dark skin

Make up forever step 1 primer radiant primer peach


Make up forever step 1 primer radiant primer peach
sebenernya selama ini cukup2 aja pake yang ada, tapi temenku jual murah (BANGET) karena dia pengennya yang kuning, tapi sellernya salah kirim hahahaha yaudah lah ku ambil.

ku pikir ini bagus di kulit medium to tan, ternyata ngga loh., agak bimbang sih si mufe ini, di web sephora dibialngnya untuk medium to tan, tapi di web mufenya untuk fair skin.
 aku pake ini untuk campuran supaya overall lebih cerah dan meredam dark spot, jadi lebih se tone gitu deh.
aku suka sih, jadi cerah aja gitu kulitnya, apalagi ada dark spot yang lumayan ketutup, overall bikin wajah sama rata sama rasa lah ya ehehehe kan muka aku lebih gelap di idung, tapi pipi cerah gitu uhuhuhu

dia teksturnya cream, tapi banyak kandungan airnya jadi lumayan moist,  overall sih oke lah, dia ga terlalu ngefek banget, dan soal awet, menurut ku sih sama aja ya, dia lebih ke color correcting, bukan untuk longetivity
cuma yang aku rasain, klo kulitnya gak di moisturized dlu, ato gak lagi kering banget dan sensi, di bagian idung itu suka pedih, mungkin alkoholnya tinggi.. jadi aku sih warning aja buat yg kulitnya merah karena krim2, lagi perawatan, lagi sensitif, kayanya hindari dulu deh..

isinya 30ml, standar lah.. kalo aku ga pake sendiri sih, pasti di mix sama yang lain, aku lagi suka mix pake LT pro yang intensive care,aweeet banget dan gak kering yang penting. aku bikin matte sih karena pake bedak tabur, tapi dia di bawah kulit tetep enak, dan enteng. yuhu abis deh pokoknya!! pasti awet deh.. kalo udah abis juga bisa digunting dan di taro di jar kecil, sampe abissssss

for me? 7/10 i am okay with this
bisa di sephora 660.000 atau di onlen shop indo, setau aku belom ada fake nya kok :))

You May Also Like

0 komentar